www.campoes5.blogspot.com

Rabu, 19 Maret 2008

OpiNi...

HeMaT LisTriK dWonK...


Eh..Eh...Eh...Tau gak kalo sekarang yang namanya listrik tuh udah nemenin kita dari waktu kita kecil lho, malah udah nemenin kakek buyut kita.Kira-kira PLN tuh udah ada dari tahun 1897 di wilayah Jakarta Raya dan Tangerang...Nah itu sejarah singkat dari listrik.Listrik itu merupakan kebutuhan kita sehari-hari lho, malahan kalo kita tidak dapat membayangkan kalo listrik di seluruh dunia itu nggak ada lagi..Lha,bagaimana nasib manusia??Banyak cara lho untuk menghemat listrik, jadi mohon resapi untuk kehidupan di masa depan!!


TIPS HEMAT LISTRIK
Sesungguhnya menghemat penggunaan listrik rumah tangga tidak sulit untuk dilaksanakan. Yang diperlukan hanya menumbuhkan sikap dan perilaku hematlistrik di tengah-tengah keluarga, diantaranya :
* Gunakan daya tersambung listrik yang sesuai dengan kebutuhan listriksehari-hari.

* Pergunakan peralatan rumah tangga, khususnya peralatan elektronikyang tepat dan sesuai kebutuhan.

* Budayakan kebiasaan hemat listrik sebagai perilaku sehari-hariseluruh anggota keluarga, seperti :
* Menyalakan/mengguna kan peralatan listrik pada saat digunakan saja.

* Menggunakan peralatan listrik secara bergantian.

* Bila memungkinkan, gunakan listrik untuk menambah pendapatan rumahtangga (kegiatan yang bersifat produktif).
Kiat Hemat Listrik untuk Lampu Penerangan :
* Gunakan lampu hemat energi yang terjangkau kualitasnya.

* Biasakan mematikan lampu penerangan jika tidak digunakan.

* Gunakan ballast elektronik dan memasang kondensator untuk jenislampu TL (neon).

* Hidupkan lampu teras rumah pada saat menjelang malam dan segeramatikan di saat matahari mulai terbit.
Kiat Hemat Listrik dalam menggunakan Lemari Es / Kulkas :
* Pilihlah lemari es dengan ukuran/kapasitas yang sesuai.

* Pastikan pintu lemari es selalu tertutup rapat.Jangan mengisi lemari es yang melebihi kapasitasnya, isilah lemaries sesuai kapasitasnya (secukupnya) . Hindari memasukkan makanan/minuman yang masih panas ke dalam lemaries. Aturlah suhu pendingin lemari es sesuai kebutuhan dan tidak terlalurendah, karena semakin rendah suhu pendingin maka akan semakin banyakmengkonsumsi energi listrik.

Kiat Hemat Listrik dalam menggunakan Seterika Listrik :
* Pilihlah seterika listrik yang menggunakan sistem pengatur panasotomatis.* Pada saat seterika, aturlah tingkat panas yang diperlukan sesiuaidengan bahan pakaian yang akan diseterika.* Biasakan menyeterika sekaligus dan hindari bolak-balik mencabutserta mencolokan kembali seterikaan ke sumber listrik.* Bersihkan bagian bawah seterikaan dari kerak yang akan menghambatpanas.* Segera matikan seterikaan sesudah selesai digunakan atau bila akanditinggalkan untuk mengerjakan yang lain.

Kiat Hemat Listrik dalam menggunakan Tape Recorder, Radio dan Televisi :
* Matikan televisi, radio dan tape recorder serta peralatan audiovisual lainnya bila tidak dilihat atau didengarkan.* Pastikan televisi, radio dan tape recorder benar-benar sudahdimatikan dari powernya, bukan dari sleep timer. Sebab penggunaan sleeptimer tidak memutus aliran listrik.
Kiat Hemat Listrik dalam menggunakan Pompa Air :
* Gunakan tangki penampungan air dan menyalakan pompa air hanya bilaair di dalam tangki hampir habis.* Akan lebih baik apabila menggunakan sistem kontrol otomatis ataupelampung pemutus arus secara otomatis yang akan memutus aliran listrik kepompa air bila air di tangki sudah penuh. Semakin sering pompa air‘hidup-mati’ maka akan semakin besar daya listrik yang dipakai.

Selain Anda semua bisa menghemat listrik, Anda semua juga bisa merawat alat-alat elektronik sehari-hari Anda dengan mengikuti saran-saran dari kami.

TeLkoM SpEedY???
Temen-temen tau gak,kalo sekarang tuh ada jaringan koneksi internet yang super duper cepet...,yaitu Telkom Speedy.Telkom Speedy tuh adalah produk layanan internet dengan akses end-to-end dari PT.TELKOM yang berbasis teknologi Asymetric Digital Subscriber Line(ADSL) yang dapat menyalurkan data dan suara secara secara simultan melalui satu saluran telepon biasa dengan kecepatan yang dijaminkan sesuai dengan paket layanan yang diluncurkan dari modm sampai BRAS(Broadband Remote Access Server).Selama menggunakan speedy, koneksi internet di sekolah dan di rumah saya jadi makin lancar bo!Menggunakan internet menjadi makin menyenangkan karena eh, karena gak perlu nungguin lama-lama.Selain itu biaya per-bulannya juga murah bangetz!Makanya pake Telkom Speedy!!Dijamin dech kamu yang doyan internetan pasti makin asyik dan menyenangkan deeh..!!!
oh ya Speedy adalah layanan akses internet end-to-end berkecepatan tinggi dari PT. TELKOM, berbasis teknologi ADSL, yang memungkinkan terjadinya komunikasi data dan suara secara bersamaan (simultan) melalui satu saluran telepon biasa. Tidak seperti layanan akses internet dial-up kayak TelkomNet Instan, dengan mempergunakan Speedy, saluran telepon tetap dapat digunakan untuk menelepon bersamaan dengan akses internet. Untuk dapat menikmati fasilitas saluran telepon dan internet secara simultan, pelanggan Speedy harus mempergunakan alat khusus atau splitter yang dapat memisahkan saluran telepon dan saluran modem. Splitter ini biasanya sudah tersedia dalam paket penjualan modem ADSL. Dalam promosinya Speedy memberikan koneksi ke internet yang lebih cepat dibanding menggunakan akses dial-up biasa. Koneksi Speedy memiliki kecepatan download hingga maksimal 384 Kbps dan kecepatan upload mencapai maksimal 64 Kbps sementara kecepatan dial-up hanya memberikan kecepatan maksimal 56 Kbps.Tapi yang saya rasakan, koneksi Speedy hanya cepat pada jam-jam tertentu seperti Hari Libur atau malam hingga pada pagi hari. Sementara pada jam sibuk Speedy bisa jadi Slowly, lambat banget.

0 komentar: